بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pengalaman Ruhani Menemukan Hikmah Surat,Ayat dan Huruf dari Alquran Alquran,,Masih menjawab Pertanyaan dari seorang Ibu dari Jakarta yang Beliaunya banyak mengalami berbagai pengalaman Ruhani berupa menemukan Rahasia dari Alquran mulai dari Huruf,Kalimat serta Surat,,yang sebelumnya beliau juga sempat seakan melakukan perjalanan hRuhani pada saat melakukan wirid beliau melihat cahaya dan masuk kedalam cahaya kemudian  melihat huruf Alif dibumi kemudian terbang keatas melihat galaksi dan dalam perjalanan tersebut banyak rintangan yang diatasi dengan kalimat thoyibah,takbir dan lainya,


Dengan kejadian itu beliau kwatir jangan-jangan kejadian tersebut dari jin iblis atau setan,, berikut pertanyaan panjang yang beliau tanyakan kepada kami,tentang pengalaman mendapat hikmah kasiat Ayat atau Huruf dalam Alquran,yang hikmah tersebut bersifat sifa' atau terapi kesehatan
Contohnya pada ayat terpendek yaitu : Surat 20 Thoha ayat 1:  & Surat 40-46 Hamim  40-46 : ayat 1. 
Berdasarkan Surat Iqra ayat 1-5 ( wahyu pertama yg turun mlkt Jibril mengucapkan Iqra 3X  dan di Qur'an ditulis 1. Dan untuk memahami maknanya/maksudnya dengan membaca dg atas nama Allah berulang-ulang , sesungguhnya Allah  akan mengajarkan apa2 yg belum diketahuinya. 

Jadi thoo-haa kalau dibaca berulang-ulang akan menggerakkan kedua belah kaki seperti orang berjalan. Dan sudah dipraktekkan ternyata sangat membantu kaki lebih ringan melangkah & orang mampu berjalan lebih jauh dibandingkan dengan tidak  membaca thoo-haa . Saat di Bandung pernah dicoba pada ibu-ibu yang harus menggendong dagangan jalan jauh dan menanjak, yang biasanya ditengah jalan berhenti istirahat, ternyata bisa terus dengam menggunakan bacaan tersebut. Juga untuk orang yang terkena stroke dan sulit berjalan , dengan membaca thoo-haa bisa lebih ringan dan lebih jauh jarak tempuhnya. Kemudian untuk yg naik sepeda goes merasakan lebih ringan dan lebih cepat. Juga teman dari ABRI yang biasa harus lari, juga merasakan lebih cepat.

Sedang untuk nafas menggunakan Shood ( Surat 38 Shood : ayat 1) nafas bisa lebih longgar dan panjang. Juga pernah dicobakan kepada yang mengalami sakit Asthma yang biasanya sering kumat , jadi tidak sering kumat. Jadi intinya siapapun yang membaca in syaa Allah dapat merasakan hikmahnya atau kemujizatannya. Semakin sering membaca Qur'an semakin mudah untuk merasakan kemujizatannya. Juga ada teman yg suka membaca Mehfil e Naat dg berdzikir Shoood , bisa merasakan nafasnya lebih panjang saat membaca Mehfil e Naat.
Juga Alif Laam Raa ( Surat 10,11,12 , 14 & 15 ayat 1 ) sangat membantu mata dalam penglihatan lebih jelas, sehingga in syaa Allah bisa bebas kacamata.
Dan masih banyak yang lain Ustadz diawali dari ayat-ayat dengan huruf besar atau huruf penggal yg berjumlah 29 dalam Qur'an.
Surat Thoha mengkisahkan N Musa dg Fir'aun . Di mana Nabi Musa yg berjalan kaki dikejar oleh Fir'aun yg menggunakan kuda, Sebagai mana Alfatihah adalah induk kitab / Ummu Kitab / Summary dari Seluruh Al-Quran , Thoo-haa adalah summary dari seluruh surat Thoha ?!
Juga dalam Surat 38 Shood,  berisi tentang cobaan2 para Nabi , dari nabi Sulaiman - Ayyub. Perasaan tertekan , membutuhkan sesuatu yang melonggarkan dada. Shoood adalah summary dari Surat 38 Shood ?!

  1. Terjemah QS  Segumpal Darah (Al-`Alaq):

1 - Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu,  Yang menciptakan,
2 - Dia telah menciptakan manusia,  dari segumpal darah.
3 - Bacalah, dan Tuhanmulah, Yang Maha Pemurah
4 - Yang mengajar (manusia) , dengan perantaran kalam,
5 - Dia mengajar kepada manusia , apa yang tidak diketahuinya.
Quran Surat 20 ( Thoha ) : 133 . Mereka bertanya: " Mengapa Muhammad itu,  tidak membawa mukjizat kepada kami ,  dari Tuhannya ? " Bukankah sudah disampaikan kepada mereka, bahwa AlQuran mujizat yang paling ampuh, yang disebutkan juga,  dalam kitab-kitab yang dahulu.

Quran Surat 10 (Yunus):  57
Hai manusia, telah sampai kepadamu sebuah kitab , yang berisi pelajaran yang kamu butuhkan, untuk memperbaiki akhlak dan amalmu , yang berfungsi pula sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit, disamping petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Quran Surat 6 ( Al An'aam ): 155
Sedang AlQuran yang Kami turunkan ini, penuh keberkatan , hebat kegunaannya . Karena itu ikutilah petunjuk Tuhan di dalamnya, dan bertaqwa lah menjauhi laranganNya, semoga kamu diberi rahmat.

Quran Surat 21 ( Al Anbia ): 10
Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada mu sebuah Kitab ( Al-Quran) , yang didalamnya terdapat pengajaran-pengajaran untuk kebahagiaanmu,  dalam banyak bidang. Apakah kamu tidak dapat memahami bidang-bidang pengajaran itu ?
Quran Surat ,43 (Az Zukhruf) : 44
Sesungguhnya Al-Quran itu , kemuliaan besar bagimu dan masyarakatmu . Yah nanti akan
dipinta pertanggungjawaban tentang itu.
Quran Surat 29 ( Al Ankabut ): 49
Bahkan Al-Quran itu sendiri adalah , peristiwa-peristiwa nyata yang berbicara sendiri,  di dalam dada orang-orang berilmu. Tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami itu, selain dari orang-orang yang zalim.
Quran Surat 10 ( Yunus ): 61
Betapa pentingnya urusanmu , apapun ayat Al-Quran yang kamu baca , sehubungan dengan kepentingan urusanmu itu, begitu pula pekerjaan yang dikerjakan olehmu dan umatmu semuanya, Kami saksikan ketika kalian melakukannya. Dan tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu , walaupun sebesar atom, baik yang berada di bumi, maupun yang berada di langit, baik yang lebih kecil maupun yang lebih besar, semuanya tercatat di dalam kitab yang terang.

Quran Surat 13 Ar Ra'd: 31
Andaikata ada suatu bacaan Kitab Suci yang dapat membuat gunung-gunung jadi bergoncang dahsyat, atau bumi jadi belah-belah, atau orang-orang mati dapat berbicara, maka kitab suci itu ialah Al-Quran. Tetapi sungguh pun begitu semua urusan terserah kepada wewenang Allah . Apakah mereka yang beriman itu  tidak mengetahui, bahwa andaikata Allah menghendaki untuk menunjuki manusia, tentu mereka akan ditunjuki-Nya semuanya. Namun orang-orang yang kafir itu,  senantiasa ditimpa langsung oleh malapetaka, karena keingkaran mereka sendiri, atau malapetaka itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, yang sekurang-kurangnya,  mereka kena juga oleh maranya, sampai tiba saat berlakunya janji Allah. Sesungguhnya Allah benar-benar tidak memungkiri janji-Nya.

Quran Surat 59 ( Al Hasyr ) : 21
Andaikata Al-Quran ini Kami turunkan di atas sebuah gunung, akan kamu lihat gunung itu tunduk dan pecah berantakan , demi takutnya kepada Allah. Perumpamaan-perumpamaan itu Kami adakan untuk manusia, agar mereka berpikir.

Quran Surat 10 ( Yunus ): 61
Betapa pentingnya urusanmu , apapun ayat Al-Quran yang kamu baca , sehubungan dengan kepentingan urusanmu itu, begitu pula pekerjaan yang dikerjakan olehmu dan umatmu semuanya, Kami saksikan ketika kalian melakukannya. Dan tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu , walaupun sebesar atom, baik yang berada di bumi, maupun yang berada di langit, baik yang lebih kecil maupun yang lebih besar, semuanya tercatat di dalam kitab yang terang.
===================
Untuk Jawaban kejadian pada saat wirid melihat cahaya dan sukma keluar seakan terbang dan melihat Hamparan galaksi ini Fainsa'alloh mempunyai sebuah tafsir akan mendapat pengalaman Ruhani yang diawali dengan Tafakkur Alam semesta yang Akhirnya akan mengenal Sifat sifat Alloh..Fainsa'alloh bukan dari jin kalau itu dibarengi dengan hati berdhikir kepada Alloh,kemudian masalah Hikmah hikmah Alquran,
Itulah sebagian kecil dari Lautan hikmah Alquranul karim Firman Alloh yang diturunkan kepada Nabi Muhamad Sholallohualaihiwasalam,Setiap Surat,Ayat,kalimat,huruf bahkan titik dari Alquran semua ada sirri/rahasia hikmahnya,hikmah itu bermacam macam yang bisa difahami seorang yang beriman ketika membaca Alquran dengan Istiqomah,Yang ditemukan saudari kita dari jakarta ini hikmah dari segi medis atau kesehatan bahwasanya getaran dari mahjrojulkhuf thoo-haa dan yang disebutkan diatas mengerak nggerakkan syaraf sehingga bereaksi bisa jalan cepat atau shod bisa memperpajang nafas,itu juga disebabkan dari khodam ayat ayat atau dalam Alam Ayat tUersebut yang bereaksi ketika Ayat atau huruf tersebut dibaca,karena setiap Huruf atau Ayat dalam Alquran ada Qodam Malaikatnya dan juga sirinya, belum hikmah hikmah lainya yang bersifat lahir maupun bersifat Ghaib yang bisa diketahui orang orang benar benar bersih hatinya ,untuk melihat dan memahami penjabaran dari Alquran silahkan Baca Artikel Menyingkap Rahasia Pujian Tanpo waton Gusdur,disitu saja jelaskan tentang Alquran Qodim,@waulohualam

0 Komentar